oleh

Terkait Pelayanan, Komisi III DPRD Desak Pemkot Bantu Masyarakat

-Hedline-37 views

Bungascyber.id, KOTA TANGERANG – Terkait Pelayanan, Komisi III DPRD Kota Tangerang mendesak Pemerintah untuk memenuhi air bersih di wilayah zona 2 dan 3, di sekitar Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Periuk dan sebagian wilayah Kecamatan Cibodas. Hal ini dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Wawan Setiawan diruang kerja nya, Selasa (03/08/2021).

“ Melihat kebutuhan Air Bersih untuk wilayah Zona 2 dan Zona 3 ini, memang sangat mendesak. Disini, belum terlihat kepedulian pemerintah Kota Tangerang di Zona tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Wawan mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tangerang agar secepatnya memberikan sentuhan yang serius kepada masyarakat di Zona 2 dan 3, yang belum terjamah dan sangat membutuhkan air bersih.

Hal senada juga dikatakan anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, H. Nurhadi bahwa ia sudah lama memberikan masukan untuk wilayah Zona 2.

” Sudah 3 periode menjadi anggota Dewan membawa persoalan ini, untuk segera direalisasikan di Zona tersebut,” katanya.

Nurhadi menambahkan, diwilayahnya untuk masalah air bersih masyarakat harus mengebor hingga kedalaman 80 sampai dengan 100 meter baru keluar air, itu juga kalau musim hujan keluar nya agak besar.

“Disini harus adanya kehadiran Pemerintah untuk percepatan realisasi Zona 2, yang sangat diharapkan masyarakat,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, H. Sumarya, diruang kerjanya menjelaskan, bahwa untuk zona 2 dan 3 sudah mendapatkan pembiayaan dari Kementrian PUPR dalam bentuk fisik, berupa Intake.

“ Sudah ada kabar untuk pemenang lelangnya juga. Dan saat ini, sedang dalam prosesi pembangunan IPA 500 liter per detik di Zona 2 di tahun 2021,” jelasnya.

Masih dikatakannya, upaya percepatan pemenuhan air bersih ke masyarakat adalah hibah jaringan dan Sambungan Langganan (SL) dari PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang ke PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

“ Dalam tiga zona, totalnya 70.000. Dan Kami berharap kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya Zona 2 dan 3 untuk bersabar,” tutupnya.*(ANDIK/RED).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga