oleh

Soal SKU Pada Tiket Masuk, Ketua DPRD Mempertanyakan

-Hedline-56 views
banner 300250

Bungascyber. id, KOTA TANGERANG – Soal Tiket Masuk Taman Wisata Situ Cipondoh, Ketua DPRD mempertanyakan terbitnya tulisan SKU kepada pimpinan wilayah setempat.

Menurut Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, tulisan yang tercantum di tiket masuk, SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004, yang selalu digunakan pada instansi Pemerintahan.

” Ekbang mana nih maksudnya?, setahu saya, Ekbang itu Ekonomi Dan Bangunan, yang selalu digunakan pada instansi Kelurahan, Kecamatan, Kota dengan jabatan tertentu di Pemerintahan,” Ujar Gatot Kepada Awak Media, di ruang kerjanya, Selasa (25/05/2021).

Dengan adanya hal itu, Gatot Wibowo langsung meminta Camat Cipondoh untuk melakukan pengecekkan, terkait SKU Ekbang yang diterbitkan.

“Tolong Pak camat, untuk di cek ke lokasi, terkait, terbitnya SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004, kira – Kira dari instansi mana,” ujarnya.

“Setahu saya, Situ Danau Cipondoh itu, wewenang dan otoritas Propinsi Banten. Untuk pemerintah daerah (Kota Tangerang-red) tidak memungut sepeser pun. Apalagi, masuk ke Kas Daerah, termasuk lapak pedagangnya,” Tambahnya.

BACA JUGA :  Diduga Langgar Perda, Ketua LSM Portas Minta Tindak Tegas RSIA Makiyah

Ia mengatakan, kemungkinan ada kelompok masyarakat yang mengelola untuk perawatan atau pemeriharaan lokasi Situ Danau Cipondoh.

” Jadi pemerintah Kota Tangerang jelas tidak mengeluarkan Retribusi parkir Danau Situ Cipondoh. Walau pun ada Retribusi parkir lumanyan kan buat kas daerah,” Tutupnya.

Sebelumnya di beritakan, Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh menjelaskan, dengan adanya retribusi parkir dan masuk sebesar Rp25 ribu, ke Wisata danau Situ Cipondoh, dirinya tidak tahu menahu.

“Silahkan abang konfirmasi kepada pengelola aja, kita tidak ada intervensi di lokasi tersebut,” katanya, melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (24/05/2021) lalu. (Tim KJK/RED)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga