oleh

Pemdes Sawarna dan Forkopimcam Bayah, Jumsih di Pantai Sawarna

-News, Sosial-32 views
banner 300250

Bungascyber.id, LEBAK Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kebersihan di Pantai Sawarna “ Pasalnya Pemerintah desa ( Pemdes) Sawarna dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten Jum’at (19/2/2021) Telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Sawarna dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dan merealisasikan program Jum’at bersih ( Jumsih).

Kepala desa Sawarna Iwa Sungkawa.S.Pd, ia mengatakan bahwa kegiatan yang sekarang di lakukan ialah berawal ide dari Bapak Kapolsek Bayah yang baru yaitu AKP R.Ampri.SH pada saat acara pisah sambut dengan Kapolsek lama di aula kantor kecamatan Bayah yang lalu, sebelumnya kegiatan ini juga kita sering lakukan untuk tetap menjaga kebersihan pantai apalagi sekarang sedang di landa covid 19, “ Kata Kepala desa Sawarna.

“ Lanjut Iwa panggilan akrab kepala desa, bahwa dengan kegiatan ini walaupun melibatkan peserta banyak akan tetapi prokes tetap kita laksanakan dengan tetap menjaga jarak, apalagi sekarang ini kabupaten Lebak memperpanjang lagi PSBB Sesuai dengan Perbup. No. 3 tahun 2021 dari 18 Pebruari sampai dengan 19 Maret 2021, “ Tandasnya.

BACA JUGA :  Bangkitkan Potensi Seniman Komunitas PRDS Gelar Acara Live Mural

Begitu juga Kapolsek Bayah AKP.R.Ampri.SH, membenarkan bahwa giat hari ini ialah dalam rangka menjaga kebersihan pantai dan mendukung program Jumsih, kita agendakan kegiatan ini secara berkala, katanya.

Saat di tanya perihal kegiatan ini di pusatkan di pantai Sawarna ialah berawal dari kunjungan saya ke pantai tersebut saya perhatikan pantai ini banyak sampah berserakan dimana-mana di sekitar pantai tersebut, saya optimis ketika kegiatan ini rutin di lakukan kami yakin kebersihan akan tetap terjaga dan pengunjung merasa nyaman,”Ungkapnya

Di tempat yang sama wakil ketua BPD Sawarna Zaenal Musthofa, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai Sawarna dalam rangka menghidupkan lagi Jumsih.

“Semoga kegiatan baik ini berkelanjutan, Dikatakan Kang Mus Panggilan akrab Zaenal Musthofa, Alhamdulillah kegiatan ini melibatkan banyak unsur masyarakat,Pokdarwis, PKK,RT/RW Kepala Desa dan perangkatnya serta lembaga desa serta dari Forkopimcam juga ikut hadir * ( DENI.S)

banner 300250
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga