oleh

Ditengah Pandemi, Bibir Jakarta Gelar Singkong Festival

-Ragam-623 views
banner 728x90

Bungascyber.id, JAKARTA – Ditengah Pandemi yang berkepanjangan melanda di negri kita, bahkan seluruh dunia, salah satu Media On-Line, Bibir Jakarta, berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan untuk masyarakat, bertajuk “SINGKONG FESTIVAL”.

Dalam kegiatan ini, mencakup bidang, Lomba Mengolah Singkong, Terminal Musik Anak Singkong, Pembuatan Batik Singkong, Podcast Talk Show topik Singkong dan Live Streaming.

Kegiatan yang di gelar, di dukung penuh Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta. Dan, Kepala Dinas, Iwan H.Wardhana terjun langsung, bahkan tampil sebagai Narasumber dalam Podcast Singkong Festival, bulan November 2020.

SINGKONG FESTIVAL mencoba untuk menjawab tantangan jaman yang serba sulit saat ini dengan memanfaatkan teknologi untuk “ mengangkat” Singkong agar lebih dikenal dan lebih memasyarakat, mengingat Singkong ini adalah salah satu jenis tumbuhan yang sangat berwarna Indonesia, dan memang mempunyai Sejarah yang panjang di bumi pertiwi sejak dulu.

Tak heran, kalau peserta yang mendaftar secara On Line, jumlahnya mendekati angka 200 peserta dari seluruh Indonesia.
Seperti, peserta dari Bogor, Bandung, Cirebon, Sidoarjo, Malang, bahkan sampai peserta dari Kalimantan Timur.

BACA JUGA :  Penyusunan APBDes Perubahan Tahun 2021 Digelar di Desa Cimenga

Pemenangnya akan dinilai oleh Dewan Juri yg diketuai oleh seorang Pakar Kuliner Nasional, Ibu Sisca Soewitomo.
Karya Olahan Singkong terpilih, yaitu Juara 1,2,3 dan Juara Favorite akan mendapatkan Trophy, Piagam serta Uang Tunai yang diberikan oleh Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.

Grand Final dan Pengumuman Pemenang SINGKONG FESTIVAL berlangsung secara LIVE STREAMING yang dapat disaksikan melalui Channel Youtube BIBIR JAKARTA, Senin 11 January 2021, pukul 10.00 sampai Selesai, dipandu oleh Host Harry de Fretes. Dan dimeriahkan dengan penampilan Stand Up Comedy dan Akustik Musik.

Acara yang berlangsung sejak awal bulan November tahun lalu ini, juga didukung oleh para Sponsor, diantaranya, Siliwangi Bolu Kukus dan Enkasari serta disupport oleh Kosibo( Komunitas Singkong Bogor), Batik Sakera, Memoland, Mula Kota-Tua, Lembaga Kebudayaan Betawi dan MAK Multi Media. *(BJ/RED)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga