oleh

Dilantik, Odih Hasan Resmi Nahkodai ICMI ORSAT Kecamatan Benda Kota Tangerang

-Ragam-80 views
banner 300250

Bungascyber. id, KOTA TANGERANG – Cendekiawan Muda, Odih Hasan secara sah menjadi Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Organisasi Satuan (ORSAT) Kecamatan Benda, Kota Tangerang Priode 2021 – 2025, setelah di lantik dan di kukuhkan secara Serentak oleh ICMI ORDA Kota Tangerang, Minggu (11/04/2021).

Odih sebelumnya terpilih setelah terjadi mufakat dalam musyawarah dan silaturrohim yang di adakan di Perpustakaan Kampung Baca Kecamatan Benda, Minggu (14/03/2021) lalu.

Pria yang biasa akrab di panggil Odie ini selanjutnya akan memimpin organisasi yang berdiri tahun 1990 ini, dengan model ketua umum untuk periode 2021 -2025. Pada periode sebelum – sebelumnya, model kepemimpinan di ICMI adalah presidium.

“Alhamdulillah hari ini Kami telah di lantik dan dikukuhkan serta Surat Keputusan (SK) Kepengurusan ICMI ORSAT Kecamatan Benda Priode 2021 – 2025 telah kami terima selanjutnya kami akan adakan Roadshow Silatrrohim Kepengurusan keseluruh Stakeholder pemerintahan kecamatan, ke para Alim Ulama, Tiga pilar maupun yang lainnya dan kita siap menjadi mitra pemerintahan di kecamatan”. ujar odie saat diwawancara setelah penyerahan SK ICMI.

Menurut pria yang dikenal sebagai penulis artikel di berbagai media cetak tentang demokrasi, sosial dan keagaan ini menjelaskan bahwa ICMI adalah rumah bagi seluruh pemikiran khazanah keilmuan di Indonesia tanpa memandang latar belakang dan organisasi.

“ICMI adalah rumah bagi para Aktivis muslim dari berbagai kalangan. Di Icmi kita menerima mereka yang berasal dari NU, Muhammadiyah, atau kelompok-kelompok Islam lainnya, di ICMI model “Islam Wasathiyah (Islam Moderat) sangatlah cocok karena terdiri dari berbagai unsur pemikiran”, ujar odie yang banyak di kenal sebagai aktifis sosial keagamaan serta kepemudaan didepan awak media.

Prioritas pokok yang akan jadi fokus Odie pada kepengurusannya antara lain, pertama, membangun dan menghimpun kembali eksistensi para cendikia di wilayah kecamatan Benda. Kedua, Melakukan penataan organisasi, termasuk memperbaiki database keanggotaan para cendikia. Ketiga, memperkuat karakter kecendekiaan dan intelektualitas di tubuh ICMI.

Selain itu odie juga menjelaskan tentang pentingnya kajian-kajian keislaman dan ke Indonesia an di ICMI dimasa modern ini karena kita sedang memasuki fase persaingan ideologi dan ICMI Kecamatan Benda akan memulai dari situ.

“Pentingnya penguatan kajian-kajian kecendekiaan dengan paradigma keislaman dan keindonesiaan. Menurutnya, paradigma keislaman sangat penting ditekankan, karena di masa depan persaingan ideologi, peradaban, dan juga kebudayaan akan terjadi semakin kuat.” ujar odie.

Sementara Ketua Umum ICMI ORDA Kota Tangerang Jajuli Abdillah saat melantik dan menyerahan Surat Keputusan (SK) ICMI ORSAT se Kota Tangerang mengatakan pentingnya Estafet kepengurusan di tubuh ICMI yang merupakan organisasi para Cendekiawan agar roda kepemimpinan terus berjalan sesuai amanah Organisasi.

Sebagai informasi, Pengurusan ICMI Orsat Kecamatan Benda Priode 2021 – 2025 Terdiri dari Odih Hasan (Ketua Umum), Miftahur Rahmat (Sekretaris), dan Amir Rusdi (Bendahara).

Sementara yang menduduki sebagai Dewan Penasehat ICMI ORSAT Benda periode 2021 -2025 adalah Fadlulloh Yusuf, M. Hum, Dr. Abdur Rahman Hafid, KH. Fathurrohman Yusuf, dan Kiyai Alwi Jufri, S, Sos.*(ANDIK)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga