oleh

Bangkitkan Potensi Seniman Komunitas PRDS Gelar Acara Live Mural

-News, Ragam-97 views
banner 300250

Bungascyber.id,PANDEGLANG – Melibatkan beberapa komunitas di Kabupaten Pandeglang dan dari luar kabupaten Pandeglang, Serta acara ini didukung oleh losmen Yosi Carita ,Ruang Kreatif Halaman budaya Panimbang, Juang Kreasi Unma, Anyus Labuan, Gardu cupang Pandeglang , Komunitas Cahaya Menes, Rendi galery Saketi ,Weaddict Pagelaran boeadbaeud Cikedal , ruang sandiwara Carita, Teater guriang Rangkasbitung , adapun artist live mural diantaranya oncord (Jakarta), emens (Riau), galmonst (Bekasi), skiwiks (Bekasi), Broto (Hima kbsr UNJ), Oong (Menes), nadif (Menes), night people (Labuan) ozos (Mandalawangi), Anyus (Labuan), buhbuh (Menes), jendol and yops (Menes-Panimbang) ucup Pandeglang dan DHDT (Cikedal)

Acara ini di selenggarakan tepatnya di pasar Carita, Kecamatan Carita kabupaten Pandeglang provinsi Banten, Sabtu (27/02/2021). Acara ini digelar guna membangkitkan potensi para seniman khususnya yang ada di Kabupaten Pandeglang serta meningkatkan produktifitas di tengah pandemi covid-19.

Menurut Reza Reynaldi selaku ketua PRDS (Predictive Systems) ” Melihat di Kabupaten Pandeglang sudah terkenal dengan destinasi wisata alamnya, semoga dengan acara ini bisa meningkatkan para wisatawan yang akan berkunjung ke tempat wisata yang ada di kabupaten Pandeglang khususnya di pantai Carita.

Lanjut Reza “Kami PRDS (Predictive Systems) mengadakan kegiatan ini di destinasi wisata alam khsusnya di kabaputen Pandeglang.

Acara ini akan menjadikan area di sekililing pasar Carita menjadi destinasi wisata edukatif sekaligus menyertakan dalam menata kota Pandeglang khususnya pasar Carita. “ Ungkapnya.

” Mural ini menjadikan citra positif bagi berupa dan masyarakat sekitar, menjadi spot foto untuk wisatawan yang akan berkunjung ke area wisata pantai dan akses wisata menuju akses pariwisata,” Ucapnya.

Juga Ketua panitia acara Mural, Agus Rohman menambahkan bahwa kegiatan yang ditampilkan para seniman meninggalkan banyak nilai positif bagi masyarakat sekitar.” Tidak hanya bagi pencinta seni, kegiatan ini juga mendapat respons positif dari pengunjung yang datang.

” Untuk para peserta yang tergabung, bebas menentukan isi Mural tanpa mengandung unsur pornografi dan tulisan kasar yang dapat menyinggung, ” tuturnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya acara senirupa ini khususnya di Pandeglang semakin terjaga solidaritas dan mengangkat eksistensi para seniman.

Dan semoga menjadi agenda tahunan, dan bisa berkelanjutan, karena untuk meningkatkan nilai senirupa khususnya Mural di setiap daerah masing-masing yang ada di kabupaten Pandeglang. * ( U.AWALUDIN)

banner 300250
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga