oleh

Allhamdulillah Bisa Bekerja Kembali, ODGJ Warga Kecamatan Sukaresmi

-News, Ragam-95 views
banner 300250

Bungascyber.id,PANDEGLANG – Kesehatan jiwa adalah kondisi ketika batin kita berada dalam keadaan tenteram dan tenang, sehingga memungkinkan kita untuk menikmati kehidupan sehari-hari dan menghargai orang lain di sekitar.

Diketahui salah satunya adalah Hasan, Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ) di kecamatan Sukaresmi kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

Ia saat ini mengembangkan usahanya dengan berternak bebek, dirinya mengurus bebek 28 ekor dan bisa bertelur 5 biji sehari.

Hasan mengatakan ” Ia saya mengurus bebek 28 ekor dan bisa bertelur 5 biji sehari telur tersebut saya jual untuk keperluan saya sehari – hari, saya pernah dua kali di belenggu (Dipasung – red) tahun 2018 sampai – sampai saya dirujuk kerumah sakit gangguan jiwa Soeharto Herdjan Jakarta oleh petugas Kejiwaan Puskesmas Perdana yaitu Pak Aming Bahri, Ungkapnya Sabtu (27/3/2021)

Selanjutnya Hasan, Alhmdulilah sekarang saya terkontrol dan bisa berobat rutin ke Puskesmas Perdana, Juga pak Aming yang tidak bosan-bosan mengajarkan saya untuk bisa bekerja dan berkumpul dengan keluarga saya dirumah “ Pungkas Hasan

“Pada saat ditemui  Aming Bahri, S.Kep,.Ners, saat di ruang kerjanya yaitu di Puskesmas Perdana kecamatan Sukaresmi mengatakan ” Ia betul Pak Hasan pasien eks Pasung tahun 2018 yang saat ini dirinya berternak bebek 28 ekor dan menghasilkan 5 telor sehari.

Juga  pak Hasan tidak lepas kontrol obat dari kami dan selalu berkonsultasi dengan saya terkait masalah kejiwaanya yang saat ini pak Hasan bisa merawat ternaknya dengan baik “ Terangnya.

Juga harap di ketahui bahwa Puskesmas Perdana buka pelayanan Kesehatan Jiwa setiap hari Kamis dari pukul 08.00  sampai dengan 12.00 WIB *( RED)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga