oleh

Akibat Minim Peminat ” PABSI Terkendala Atlit

-Olah Raga-290 views

Bungascyber.id, KOTA TANGERANG – Untuk Atlit Angkat Besi di Kota Tangerang sangat minim. Sehingga, Penjaringan Atlit mengalami kesulitan Hal ini di karenakan, kurangnya sosialisasi ke sekolah tingkat SD, SMP, bahkan sampai ke perguruan tinggi.

Menurut pelatih sekaligus pengurus Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Tangerang, pergunan Tarigan mengatakan, dalam menjalankan sosialisai ke sekolah, terkendala beberapa hal. Dan, Cabor Angkat Besi, kurang diminati masyarakat.

“ Pertama, kami harus melayangkan surat untuk melakukan hal itu, Dan yang kedua, memang animo masyarakat terhadap Cabang Olahraga ini, tidak se familier cabor lain,” katanya, saat di konfirmasi, Rabu (02/12/2020).

Masih dikatakan Pergunan, keberadaan tempat latihan, mengalami perpindahan. Sehingga, harus beradaptasi di tempat latihan yang baru.

“ Sekarang ini, cabor baru pindah tempat latihan. Sebelumnya, di Stadion Benteng, sekarang di GOR Neglasari. Jadi kami juga sedang beradaptasi dengan lingkungan tempat latihan, untuk Atlit yang ada di Cabor ini. Kami baru memiliki 6 Orang Atlit,” ungkap Pergunan.

Harapan, semoga kedepan, minat masyarakat tumbuh, guna mengharumkan Kota Tangerang, melalui Cabang Olahraga Angkat Besi. Sebab, banyak medali yang di perebutkan.

Sementara, salah satu atlit angkat besi, Shela Sisilia, mengatakan ia sangat menikmati latihan di Cabang Olahraganya. Sebab, ada ke unikan bagi dirinya, jika ada wanita latihan Angkat Besi.

“ Saya melihat untuk persaingan antar Atlit sangat jarang dan banyak peluang untuk ikut event kejuaraan. Karena, sangat jarang orang meminati Cabang Olahraga ini,” ujar nya.

“ Kami disini juga sedang beradaptasi dengan suasana lingkungan tempat latihan. Sebab, kami baru pindah,” tambahnya. (DIK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga