oleh

Abah Herman Ketua Forum Halbi Beri Santunan Pada Anak Yatim dan Duafa

-Sosial-37 views
banner 300250

Bungascyber.id, PANDEGLANG – Relawan Forum Silahturahmi Halbi peduli dan berbagi mengadakan santunan sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa.” Dari 30 anak yatim dan 20 dhuafa.

Acara ini diselengarakan oleh Halal Bihalal (Halbi) merupakan rangkaian kegiatan dari para relawan peduli dan berbagi yang juga sudah dilaksanakan dengan membagikan sembako dan takjil untuk buka puasa dan bakti sosial lainnya, Minggu ( 9/5/2021 )  

Abah Herman Selaku Ketua Forum Halbi mengatakan, Kegiatan santunan berupa paket sembako tersebut, digelar bersamaan dengan momentum Ramadan 1442 Hijriyah, sekaligus sebagai bentuk kegiatan sosial dan berbagi dengan sesama.” Khususnya para keluarga kurang mampu, termasuk juga anak yatim dan duafa.

“Untuk pelaksanaan santunan Yatim dan Duafa ini rutin kita lakukan setiap satu bulan sekali dan untuk pembagian tak’jil kita lakukan satu tahun sekali, khususnya bersamaan dengan momentum Ramadan, termasuk pada Ramadan kali ini, kami kembali membagikan paket tak’jil kepada keluarga kurang mampu muapun anak yatim dan duafa di Kampung Cipanon Rt 02/ Rw 05 ,Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyiapkan sedikitnya 100 paket tak’jil untuk dibagikan kepada keluarga kurang mampu di wilayah setempat.

“Paket tak’jil ini kita bagikan untuk ibu lansia (lanjut usia) termasuk juga paket sembako untuk kaum dhuafa’,” ungkapnya.

“Santunan ini, sepenuhnya di biayai secara gotong-royong dengan semangat berbagi dan ada juga donatur yang dari luar.” Dan saya ucapkan kepada Ki Buya Sujana Karis dan Hera Ketua DPD PAN Lebak, H. Ade Asnawi Tokoh Masyarakat Citerep, yang sudah menyumbangkan dana ke forum kami, ” pungkasnya.

Sementara Ibu Arkati sangat mengapresiasi peran serta dari para relawan  Halbi  yang telah memberikan bantuan kepada kaum duafa dan yatim.

“Kami hanya bisa mengucpakan berterima kasih dan semoga para relawan Halbi ke depanya akan menjadi sukses selalu. Dan di berikan umur panjang, di mudahkan rejekinya Amin,” tutup Arkati. *(Ton/Red)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga